Rabu, 18 Desember 2013

BAGAIMANA CARA KE RAJA AMPAT ????

ISTIANAH ADVENTURE raja ampat
JL. AMD, DISTRIK WAISAI KOTA KAB. RAJA AMPAT
Email :istianah_travel@yahoo.com. Hp. 08124839667


Partisipasi 20 Orang : 11,400,000 per orang

5 hari 4 malam

Hari Pertama (L, D) – Sorong –– Teluk Mayalibit – Villa Waigeo
07.30 – 10.00  Penjemputan di Air Port dan Sarapan Pagi
10.00 – 12.00  Sorong –Teluk Mayalibit – Villa Waigeo( Cek In)
12.00              Makan Siang – free time                      
19.00               MakanMalam – Breafing.         


Hari Kedua (B, L, D) Villa Waigeo – Wayag – Waigeo Resort
06:00 – 17.00 Berlayar menuju Kepulauan Wayag yang menjadi incaran paraturis local maupun mancanegara .Perjalan ini ditempuh kurang lebih 3 jam perjalanan..Setelah sampai diWayag, rombongan akan mampir di Pos Monitoring Wayag untuk melaporkan Data Peserta.
Di Pos Wayag rombongan dapat melihat dengan jelas ikan2 yang ada dibawah dermaga serta dapat pula melihat baby hiu dari atas dermaga.(lihat situasi)
Selanjutnya Rombongan kembali naik ke atas speedboat dan membawa rombongan ke Spot 1 Wayag untuk melihat keindahan Wayag dari atas puncak.
Perjalanan naik keatas puncak kurang lebih 20 menit dengan ketinggian 200 meter dengan kemiringan antara 30-45 derajat.peserta akan di Bantu oleh para porter yang akan membawa barang bawaan peserta sampai keatas puncak.
Setelah puas melihat keindahan Wayag peserta turun kembali dengan rute yang sama saat naik, setelah sampai dibawah makan siang telah menanti dan air laut juga telah menanti untuk berenang menikmati indahnya pemandangan Wayag yang begitu menakjubkan dan tak akan ada ditempat lain dan kapan lagi suasana dengan view seperti ini kita temukan.
Setelah Puas berenang, saatnya makan siang dan selanjutnya rombongan kembali naik keatas speedboat dan peserta akan dibawa masuk kedalam Lagoon Wayag lebih jauh lagi dan melihat kumpulan pulau-pulau karang yang menjulang dengan indahnya serta berjejer, sungguh menakjubkan dan tak terlukiskan dengan kata-kata.
Dalam perjalanannya speedboat akan merapat ketepian bukit untuk naik lagi keatas puncak Wayag dari sisi yang berbeda. Semua ini tak kalah menakjubkan.
Setelah puas dengan keindahan Wayag rombongan kembali naik speedboat dan bersiap meninggalkan Wayag dan menuju pef island untuk melihat tapak tangan purba di dinding pulau karang..setelah melihat dari sisi kepurbakalaan yang ada di raja ampat selanjutnya perjalan kembali dilanjutkan dan menuju Kabui. Dari sisi View identik dengan Wayag atau biasa kami sebut dengan miniature Wayag..setelah berkelak – kelok diantara sisi pula Karst speedboat keluar Kabui menuju ke Waigeo Resort.
Didermaga Resort para peserta bisa menikmati sunset maupun bermandi dan bersnorkling

18.00 – 21.00 Free time


HariKetiga (B, L, D) -  WR – Kabui – Hidden Bay – Pef Island –Yeben Island – Pienemo Island - WR
07:00 - 17.00 Berlayar langsung menuju Kabui, dimana kita akan berlayar dan tracking untuk melihat view diantara pulau-pulau karang. Untuk deretan pulau-pulau terindah di Raja Ampat Kabui adalah salah satu yang wajib dikunjungi. Kumpulan Pulau-pulau diKabui tidak kalah menariknya dengan Kepulauan Wayag, kita bisa melihat dari atas bukit keindahan.
Setelah itu, kita akan melanjutkan perjalanan selama 30 menit menuju Hidden bay dan menikmati suasana alam dan pemandangan yang tidak terlupakan, banyak peserta yang tidak ingin melupakan momen ini dengan kondisi air yang jernih langsung melompat dari atas speed boat tapi harus berhati-hati karena berenang melawan arus, setelah terpuaskan dengan hidden bay perjalanan kita lanjutkan menuju pef island, kita akan singgah melihat tapak tangan yang terletak di dinding tebing. Selanjutnya perjalanan kita lanjutkan menuju pulau Yeben dan melakukan snorkeling.
Setelah lelah bersnorkling saatnya kita santap makan Siang dan coffee break sambil menikmati indahnya pulau pasir Yeben, dikala air laut lagi surut luas pulau ini bertambah karena akan terlihat hamparan pasir putih.
Selanjutnya perjalanan kita lanjutkan kembali ke kepulaun Pianemo dan melakukan tracking dan snorkeling kembali.
Menjelang sore rombongan kembali ke Waigeo Resort.
19:00   makan malam dan breafing.


Hari Keempat(B, L, D) –Villa Waigeo – Pasir Timbul – P. Wei -Arborek–– Sawinggrai –– Mioskon – Villa Waigeo
07:00 – 17:00 Perjalanan pagi hari ini menuju pulau pasir timbul yang berada didepan pulau mansuar, Tempat ini hanya berupa hamparan pasir putih yang timbul dari permukaan laut yang kian lama semakin bertambah luas. Peserta juga bisa melakukan snorkeling dilokasi ini. Setelah terpuaskan dengan viewnya ditengah laut perjalanan kita lanjutkan kepulau Wei, pulau kecil nan indah disini peserta melakukan kegiatan foto dan snorkling, tiada hari tanpa foto, snorkeling maupun tracking. Setelah selesai makan siang perjalanan Berikutnya menuju PulauArborek.
Di Arborek peserta dapat melihat keranjinan tangan mama raja ampat dalam membuat topi arborek maupun cendramata yang lainnya. Peserta juga dapat melakukan snorkeling dibawah dermaga yang pemandangan bawah lautnya tak kalah menariknya. Selanjutnya rombongan akan dibawah melalui perairan yang biasanya ikan Manta bermain, tetapi ditempat ini juga tidak dijamin kalo ikan manta selalu ada. Berikutnya Rombongan akan dibawa melihat burung cendrawasih merah disalah satu kampong wisata. Bagi peserta yang tidak ingin ikut silakan bermain2 di dermaga sambil memberi makan ikan dan menunggu peserta yang melihat Cendrawasih. Peserta akan tracking sekitar 20 menit dengan kondisi jalan yang landai dan licin. Setelah sampai di pos pengamatan burung harap tidak rebut sambil menanti kedatangan cendrawasih . (Guide tidak menjamin 100 % Burung cendrawasih akan selalu ada )
Selanjutnya rombongan akan bermain di pulau Mioskon dan melakukan aktivitas snorkeling. Perjalanan berikutnya kembali ke Waigeo Resort dan beristirahat serta makan malam.


Hari KeLima (B)Waisai – Sorong.
06:00 – 10.00 Transfer ke Sorong. Belanja oleh-oleh dan langsung menuju Bandara.
10.00 – 11.40 Check in + Boarding
11. 40 Transfer ke Tujuan Masing - Masing.

Sampai Jumpa Di Perjalanan Berikutnya

































Additional Information :

1. This is a remote area. We recommend that you take a travel insurance. We’ll do our best to prevent bad- things outside our itinerary.

2. We’re going to have a great adventurous week, and we want to make sure you to enjoy the trip. Its better to have a medical check up before and make sure that you in a fit condition. We would like you to let us know in advance if you have a special condition illness that need a special treatment or prevention.

Packing Check-List :

1. Comfortable foot wear for trekking (reef shoes/ booties will do)
2. Sunglasses, Hat.
3. Sun Block
4. Camera with an extra memory card, battery charger. We advise you to bring an extra battery for camera.
5. Dry bag (optional)
6. Personal Medicine, Vitamin, Insect repellent (a must!), tissues.
7. Snacks during the trip.
8. If you have a food allergic (such as seafood, specific fish, chicken, or a vegetarian), we suggest you to bring your personal food such as floss or sereal. And please let us know early, so we would be prepared for you.

Included :
- All Local transports plus porter
- Speed Boat 3x250 PK ; facility ; AC, Toilet.
- accommodations in Villa Waigeo
- Raja Ampat’s Entrance Fee (PIN)
- Contribution to local village and conservation area.
- Meals 3 times a day, plus mineral water
- Snack plus unlimited tea and coffee
- Local guides


Excluded :
- International and domestic flights.
- Airport taxes and excess luggage charges (estimation IDR 30.000 - IDR 50.000 per kilo, dependent on airline and aircraft type).

- Personal expenses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar